Merakit parabola



Bagaimana cara merangkai sebuah satelit Dish dan Receiver  versi e-how
Membangun parabola dan penerima lebih mudah dari sebelumnya. Banyak perusahaan lebih suka Anda menyewa peralatan dan membayar installer untuk datang dan dimasukkan ke dalam sistem anda. Namun, sistem satelit modern dapat diinstal dengan beberapa alat di samping peralatan yang dapat dibeli dari produsen utama. Sementara beberapa penggemar elektronik mungkin ingin membangun sistem mereka sendiri, dianjurkan bahwa sistem dibeli dari dealer elektronik. Cobalah untuk merangkai parabola sendiri pasti akan menghemat biaya dan ilmu anda akan bertambah, mengingat rendahnya biaya membeli sistem yang pada dasarnya plug-and-play.
  Apa yang Anda butuhkan
    *.Televisi
    *.Kompas (Gak ada pun bisa)
    *.RG-6 kabel coax
    *.Tiang Pipa
    *.Grounding kabel
    *.Pengikat Kabel
    *.Dish Parabola
    *.LNB elemen gunung
    *.Perkakas (Obeng, Tang, Kunci dll)
    *.RTV silikon sealant atau setara
    *.Beton (Jika Tiangnya di pancang pada tanah)
1.Cari lokasi di halaman Anda atau dari rumah Anda di mana Anda dapat memiliki garis yang jelas terlihat ke satelit yang dipilih. Untuk melakukan ini Anda perlu mengetahui azimuth dan elevasi magnetik bahwa Anda akan mencari dari operator satelit Anda. Gunakan kompas jika anda ragu dengan posisi Barat atau Timur (Mendung), cari tempat yang memiliki tembakan yang jelas, Hindari bangunan, struktur lainnya dan pohon. Semua ini dapat secara signifikan mengganggu atau benar-benar memblokir sinyal dari satelit.
2.Putuskan bagaimana Anda akan me-mount satelit. Jika lokasi yang dipilih adalah di sebelah rumah Anda, adalah mungkin untuk me-mount piring di samping rumah, atau di atap. Namun, disisi  selalu lebih baik lebih mount atap (asal tidak terhalang), karena di atap lebih sulit untuk menutup dan melindungi terhadap kebocoran. Jika lokasi yang dipilih adalah di halaman, Anda dapat membeli pipa  yang pas dengan mounting dish dan pancangkan pada tanah dengan kedalama sekitar 30 cm dan kuatkan dengan semen
3.Pastikan bahwa apapun sistem mounting Anda gunakan yakinkan bahwa tian sudah tega lurus secara vertical, Kegagalan untuk melakukannya akan mengakibatkan waktu yang jauh lebih sulit kemudian mencoba untuk menyempurnakan parabola.
4.Pasang parabola dengan melampirkan elemen pemasangan LNB ke belakang. Luruskan lubang pusat empat dan mengamankan dengan, kacang kunci baut Menggunakan satu set kunci pas atau set ratchet, mengadakan pemilihan elevasi seperti ditunjukkan oleh penyedia program satelit dan aman di tempat.
5.Hubungkan RG-6 kabel coaxial yang sudah terpasang konektor dari belakang penerima satelit mana ditandai "LNB" ke lokasi piring. Ikat kabel dari LNB pada tiang penyangga LNB, lalu hubungkan ke LNB. Amankan elemen LNB untuk Dengan menutup LNB agar air hujan tidak dapat masuk Untuk menghindari Kerusakan
5.Kencangkan kabel grounding ke braket mount dan lari ke blok landasan diberikan oleh produsen peralatan. Blok landasan maka harus dihubungkan ke kabel coax, serta batang landasan. Hal ini memungkinkan petir apapun yang akan disalurkan ke tanah, bukan ke penerima di dalam rumah.
6. Arahkan piring dalam perkiraan lokasi azimuth magnet ditunjukkan oleh penyedia satelit dan kompas. Ini akan memberikan titik awal Anda untuk fine-tuning piring. Menghidupkan TV dan navigasi menu penerima untuk proses instalasi, Anda akan menemukan sebuah operasi yang akan memungkinkan Anda untuk melihat kekuatan sinyal di TV Anda. Sesuaikan penerima yang sesuai, Pertama memindahkan piring kiri dan kanan untuk mendapatkan sinyal setinggi mungkin, kemudian menyesuaikan elevasi atas dan bawah juga. Setelah sinyal tertinggi mungkin tercapai, kunci semua baut. Hubungi penyedia TV satelit Anda untuk membuat pemrograman, atau melakukan pemindaian saluran pada sistem Anda jika Anda menonton siaran yang untuk free-to-air saluran.
SARAN:
    *.Periksa semua azimuths Anda dan sudut elevasi dua kali sebelum membuat mount piring.
    *.Jika mengarahkan ke pohon, ingat bahwa pohon dapat tumbuh 1 sampai 2 meter per tahun jadi rencanakan sebelum anda meletakkan antena
    *.Selalu menghubungkan LNB sebelum menyalakan sistem untuk menghindari kemungkinan kerusakan dari tegangan rendah.
    *.Keselamatan harus didahulukan - selalu menggunakan peralatan keselamatan yang tepat seperti kacamata, sarung tangan, dll
source ehow