Free to air TV satelit

Free to air TV satelit, juga disebut sebagai FTA, adalah layanan gratis siaran televisi dan siaran radio dalam bentuk tidak terenkripsi melalui satelit tanpa kontrak atau tagihan bulanan. Anda hanya butuh peralatan Seperti receiver murah meriah (FTA Receiver) dish parabola dengan ukuran 31 "atau lebih besar dan LNB frekuensi rendah (linier) . layanan TV FTA satelit semacam ini sangat populer. Pilihlah jenis penerima yang sesuai dengan kebutuhan Anda (yang terbaik menurut anda), yang anda lakukan adalah hanya menginstal Piringan parabola (dish), menghubungkan sinyal ke penerima (receiver) dan kemudian Anda memiliki akses ke ratusan saluran tanpa tagihan bulanan.
Bila Anda memutuskan bahwa Anda ingin memiliki Sistem FTA di rumah Anda, keputusan Anda berikutnya adalah memilih paket stasioner atau bermotor. Mari kita menjelaskan dua pilihan yang berbeda:




Fixed Dish FTA Sistem
 

Jenis paket termasuk penerima FTA, parabola,
dan LNB  linier. Jenis paket adalah
bagi mereka yang tahu satelit apa yang mereka inginkan. dan juga  telah melakukan penelitian mengenai saluran yang tersedia di satelit itu. Katakanlah misalnya Anda memiliki TV kabel dan ingin menambahkan beberapa saluran bahasa China karena mereka tidak tersedia dari perusahaan TV kabel Anda (atau Anda tidak ingin membayar untuk mereka). Anda bisa mendapatkan sistem satelit FTA stasioner dan titik parabola menghadap tetap di satelit Chinasat 6B (terletak di 115.5 derajat) dan kemudian Anda akan memiliki banyak saluran bahasa China.


Motorized dish FTA 
Ini adalah jenis yang paling populer dari sistem satelit FTA. Ini dengan menambah satu lagi alat yang disebut motor DiSEqC (diucapkan, "dai sek") Apa yang dilakukan motor ini  adalah menempelkan pada parabola dan ketika terhubung ke penerima, akan menggerakkan piringan ke satelit yang Anda pilih. Seperti yang telah disebutkan di atas, baik Anda tahu apa satelit Anda ingin  atau mendapatkan parabola bermotor dan arahkan ke setiap satelit Anda ingin mendapatkan TV, memiliki antena bermotor akan memungkinkan Anda untuk mendapatkan TV maksimal.