Kelahiran TV satelit


Arthur C. Clarke tidak berpikir tentang "satelit tv" ketika ia menulis sebuah artikel berjudul "Relay 
Extraterrestrial". Artikel yang diterbitkan dalam "World Magazine Wireless" pada tahun 1945, memulai roda kemajuan untuk masa depan . Mr Clarke adalah futuris, yang selalu berpikir tentang waktu ke depan. Hal ini menjadi jelas ketika ia menulis bukunya, ",A Space Odyssey (2001)" yang menjadi film favorit abadi. Dia tidak akan tahu apa dampak ide-idenya  pada masa depan komunikasi. Namun dampak yang mereka lakukan! 
Dalam artikelnya, Mr Clarke menulis bahwa dengan menempatkan tiga platform ruang ke orbit khusus 22.300 mil di atas khatulistiwa, di seluruh dunia komunikasi dapat diterima. Orang-orang pertama untuk mengeksplorasi realitas yang sebenarnya dari ide ini adalah Rusia. Mereka meluncurkan Sputnik, satelit pertama di dunia, pada tanggal 4 Oktober 1957. Peluncuran ini terjebak pada ke tidak siapan Amerika Serikat, karena mereka sudah merencanakan peluncuran satelit mereka sendiri. Dan perlombaan dilakukan!
Jawabannya Amerika Serikat datang pada tanggal 1 Januari, 1958 ketika mereka berhasil meluncurkan Explorer I, membawa muatan ilmiah kecil yang akhirnya menemukan sabuk radiasi magnet di sekitar Bumi. Peluncuran ini merupakan bagian dari program Amerika Serikat untuk Tahun Geofisika Internasional, 1957-1958. Peluncuran Sputnik juga dipimpin langsung kepada pembentukan National Aeronautics and Space Administration (NASA) pada Juli 1958.
Satelit berada dalam orbit - Bagaimana Selanjutnya?
Dan dengan demikian kelahiran satelit. Tapi sekarang, atas nama kemajuan teknologi, ide-ide baru menjadi jelas - apa lagi yang bisa dilakukan dengan satelit ini? Apa kegunaan lain yang dimiliki?
yang  pasti sekarang roda kemajuan bergerak! Ide Arthur C. Clarke dunia komunikasi sekarang tampaknya sudah menjadi nyata.
Sementara NASA merancang cara-cara untuk melakukan perjalanan di ruang angkasa, perusahaan swasta membentuk konsorsium internasional yang menempatkan jaringan satelit di orbit geosynchronous. "Geosynchronous" berarti persis apa yang Mr Clarke menyarankan - sebuah satelit di orbit geosynchronous muncul untuk "membawa" atas satu tempat di Khatulistiwa. Untuk melakukan ini, harus bergerak pada kecepatan yang sama dengan rotasi bumi. Jadi itu berarti bahwa parabola penerima di bumi dapat menunjuk pada satelit di satu tempat di langit dan tidak perlu "melacak" gerakannya. 
Kelahiran TV satelit
Pada tahun 1976, Home Box Office (HBO) membuat sejarah dengan memulai pengiriman satelit pemrograman untuk kabel dengan pertandingan tinju kelas berat kenal sebagai "The Thriller Dari Manila". Juga pada tahun 1976, sebagai hasil dari percobaan pribadinya dengan transmisi video dari komunikasi satelit, konsumen pertama Direct To Home (DTH) Satellite System diciptakan di tempat yang paling tidak biasa - di garasi dari Stanford University Profesor dan mantan ilmuwan NASA Emeritus H Taylor Howard.. Itu adalah dish antena berbentuk besar yang ia gunakan untuk mengambil program, dari penyedia layanan TV kabel konten ditawarkan untuk distribusi ke pelanggan mereka.
Ketika Mr Howard menulis cek sebesar $ 100
ke HBO untuk membayar film ia menonton , perusahaan mengembalikan cek tersebut dan mengatakan bahwa mereka  hanya berurusan dengan perusahaan kabel besar, bukan individu. Howard kemudian menerbitkan sebuah how-to-do-it manual pada sistemnya. Segera setelah itu, dengan insinyur mesin Bob Taggart, ia mendirikan Chaparral Communications Inc dari San Jose untuk menghasilkan bagian-bagian untuk sistem bahwa ia terus membaik. Dalam waktu enam tahun, Chaparral menjadi perusahaan yang bernilai $ 50 juta.
Kembali pada tahun 1977, Pat Robertson meluncurkan layanan kabel satelit disampaikan pertama dasar disebut Christian Broadcasting Network (CBN), kemudian Channel Keluarga. Lainnya mengikuti, seperti Turner Broadcasting System (TBS). Juga, ada pembentukan SPACE, Masyarakat untuk Stasiun Bumi Swasta dan Komersial (Asosiasi Industri Televisi Satelit, Inc) dan permintaan comsat / Televisi satelit Corporation untuk membangun dan mengoperasikan satelit siaran langsung (DBS) sistem. Industri TV satelit tumbuh!
Dari tahun 1981 sampai 1985, "satelit dish besar C-Band  mulai dipasarkan". Sistem penjualan melonjak karena harga hardware turun, dan ide dari sistem DBS praktis mulai terbentuk. Keuntungan bagi konsumen yang berlimpah! Ada banyak satelit yang digunakan oleh para programmer, dan konsumen bisa mendapatkan program dari hampir semua dari mereka. Dan karena program mereka datang dari berbagai sumber, sering kali 20-30% lebih murah daripada kabel. Dan kualitas itu luar biasa! Itu karena sinyal adalah generasi pertama - yaitu, langsung dari programmer ke rumah mereka - memberikan gambaran yang jauh lebih unggul dan kualitas suara.

Seperti kebanyakan kemajuan teknologi baru, biaya untuk konsumen sehari-hari sangat tinggi. Pada tahun 1980, sebuah sistem satelit tv mematok biaya sekitar $ 10.000. Tapi tahun 1985, harga-harga pada sistem
masing-masing turun menjadi sekitar $ 3000 . karena harga turun, lebih banyak beralih  melihat channel TV satelit sebagai alternatif kabel. Siaran bebas selama bertahun-tahun. Orang melakukan pembelian satu kali dari penyedia dan menerima lebih dari 100 saluran, termasuk setiap layanan kabel dasar dan premi ... gratis!
Tentu saja, hanya sebagai pendiri industri "dot-com" menyadari, jika Anda memberikan produk dan layanan Gratis, Anda tidak mendapatkan keuntungan. Jadi penyedia kabel beberapa melobi pemerintah, yang kemudian diperkenalkan Kabel Act 1984, yang memungkinkan mereka untuk mengenkripsi (diubah menjadi kode) satelit feed mereka. Sistem Scrambling dikembangkan sehingga gambar yang diterima teracak dan tak bisa ditonton oleh pengguna  parabola tanpa membayar ke penyedia siaran..
Sebagai Industri yang sedang Tumbuh yang terkena dampak pertama dari Undang-Undang Kabel adalah  industri penjualan satelit secara dramatis menurun. Efek langsung lainnya adalah munculnya ancaman baru bagi industri yaitu pencurian sinyal satelit. Dari sekitar 2 juta unit diproduksi antara tahun 1986 dan 1995, kurang dari 500.000 yang secara legal berlangganan. Namun, pada Desember 1986, Penyiaran satelit dan Komunikasi Asosiasi (SBCA) didirikan sebagai hasil penggabungan antara SPACE dan Asosiasi Penyiaran satelit langsung. Itu adalah sebuah gugus tugas yang bisa menangkap dan menahan pencuri sinyal satelit sesuai ISSUE tahun 1993, sangat mempengaruhi jumlah orang mencuri sinyal TV satelit.
Pada awal 1990-an, empat perusahaan kabel besar meluncurkan satelit Siaran Langsung (DBS) sistem yang disebut Primestar. Pada tahun 1994, Hughes DirecTV Satellite System diluncurkan. Sistem ini disediakan gambar besar dan suara stereo pada 150-200 video dan saluran audio, dan Dish TV satelit kecil  era digital mulai digarap secara serius.
Dari tahun 1992 hingga saat ini, gambar satelit telah menjadi jauh lebih cerah. Industri televisi satelit telah berkembang menjadi lebih dari 18 juta pelanggan, menjadikannya salah satu produk terpanas dan tercepat pada elektronik konsumen berkembang sepanjang masa. Baru sistem enkripsi telah bekerja untuk mengurangi masalah keamanan siaran. System Dish kecil DBS telah menjadi kenyataan, menciptakan pasar baru dan besar untuk layanan siaran satelit. Sementara Dish besar C-Band terus memegang kelompok inti pelanggan, banyak dari mereka adalah adapter awal industri. Undang-undang Favourable telah menghilangkan banyak hambatan mantan kepemilikan piring, dan industri telah melihat pemberian layanan TV interaktif, dua arah kecepatan tinggi akses Internet melalui satelit, dan munculnya radio satelit - jauh dari visi seorang manusia pada tahun 1945 ... dan go era satelit....